Carport Batu Alam. Rumah-rumah modern di kota-kota besar umumnya memiliki carport sehingga carport menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari rumah. Carport adalah pelataran halaman depan rumah yang menghubungkan pintu pagar depan rumah dengan teras ataupun garasi. Agak berbeda dengan pendapat sebagian masyarakat yang menganggap carport adalah lantai untuk pijakan atau jalan mobil.
Batu alam dapat digunakan untuk berbagai macam desain lantai carport material itu meliputi: Batu Andesit, Batu Koral, Batu Templek Purwakarta, Batu Templek salagedang, Batu Templek Hitam
Carport batu alam umumnya tidak terlindung dari panas dan hujan sehingga jenis batu yang dipilih pun harus tidak mudah berlumut sehingga batu alam dengan karakter keras seperti yang disebutkan diatas dapat menjadi pilihan untuk carport batu alam anda. Jangan memilih batu dengan kategori limestone atau sandstone karena selain lebih lunak juga mudah berlumut sehingga lantai menjadi licin.
Batu Andesit untuk carport dapat dipadukan dengan penggunaan batu koral sikat yang disebar dihalaman dan dipasangan dengan semen cor. Dapat juga dengan menggunakan Batu Andesit Cobblestone yang dipadukan dengan mengikuti bentuk tertentu. Misal nya bentuk kipas, untuk pemasangan bentuk kipas terkesan bentuk cobblestone nya sudah ada sebelum pemasangan namun sebenarnya bentuk cobblestone dibuat diwaktu pemasangan.
Untuk pemasangan carport batu alam cara pemasangan disesuaikan dengan media yang ada di bawah nya. Jika media pemasangan berupa tanah dan bukan beton dan pemasangan akan dilakukan tanpa semen sebaiknya menggunakan batu alam dengan ketebalan minimum 4 cm. Namun apabila media pemasangan sudah di beton (di cor) dapat menggunakan batu alam dengan tebal 1.5 cm dengan pemasangan adukan semen untuk merekatkan batu alam dengan media di bawahnya.
Untuk adukan semennya dapat dilakukan dengan perbandingan 1:4 yaitu 1 kg semen berbanding dengan 4 kg pasir. Dengan demikian kekuatan pemasangan dapat dijaga kualitas nya.